Pesantren Kilat 100 Juta. GRATIS!

Popular Posts

Blogger news

Blogroll

About

Thursday 28 April 2016
Kanan atau Kiri?

Berikut ini ada tes sederhana untuk menentukan apa kecenderungan otak kamu, apakah kanan atau kiri. Apapun kabar yang Kamu dapatkan setelah menguji otak kamu sendiri, saya harapkan kamu tetap tersenyum. Kamu akan tetap sama-sama untung, akan sama-sama bahagia.

Pilihlah salah satu opsi (lingkari: a atau b) dari 10 pernyataan ini mana yang lebih mencerminkan diri kamu.

1. Meja kerja saya cenderung…
a. rapi
b. berantakan

2. Saya lebih suka menuntaskan pekerjaan…
a. sekaligus
b. satu per satu

3. Ketika mengingat teman-teman sekolah, saya familier dengan...
a. nama
b. wajah

4. Gagasan terbaik saya sering muncul saat saya…
a. bersantai-santai
b. berada di ruang kerja

5. Saat berbicara, tangan saya…
a. jarang bergerak-gerak
b. sering bergerak-gerak

6. Saya … bergurau.
a. sering
b. jarang

7. Terhadap sesuatu saya cenderung…
a. betah
b. cepat bosan

8. Ketika berbicara, saya….
a. berbasa-basi dahulu
b. langsung ke pokok permasalahan

9. Terhadap risiko, saya cenderung…
a. menghindarinya
b. mengambilnya

10. Pada waktu senggang, saya lebih suka…
a. bertemu teman
b. membaca buku

Catatan: Disadur dari Buku "13 Wasiat Terlarang! Dahsyat dengan Otak Kanan", karya Ippho Santosa, penerbit Elex Media Komputindo, cet. ke-11, Agustus 2010


Jawaban:
1. a. kiri
   b. kanan

2. a. kanan
    b. kiri

3. a. kiri
    b. kanan

4. a. kanan
    b. kiri

5. a. kiri
    b. kanan

6. a. kanan
    b. kiri

7. a. kiri
    b. kanan

8. a. kanan
    b. kiri

9.  a. kiri
     b. kanan

10. a. kanan
       b. kiri

Total = ………… kanan, ………… kiri
Hasil:
# Jika jawaban "kanan" lebih banyak, maka Anda cenderung Otak Kanan.
# Jika jawaban "kiri" lebih banyak, maka Anda cenderung Otak Kiri.
# Jika jumlahnya sama, kemampuan otak Anda seimbang.

0 comments: